Kamis, 18 September 2008

Cara Cepat Blog di kenal

Tentu untuk membuat blog kita dikenal oleh para peselancar tidaklah mudah, apalagi menjadi nomor urutan satu di search engine-nya google, MSN, atau Yahoo.. Tapi ada beberapa tahap (tips) yang bisa saya berikan kepada anda, paling tidak ini adalah sebuah langkah agar anda lebih mudah membuat blog anda dikenal oleh peselancar lain..
1. Kualitas Isi
Apa sebetulnya isi dari blog anda, kemana arahnya, apakah sudah fokus.. Mungkin jawaban dari pertanyaan tersebut adalah salah satu gambaran bagaimana sebuah weblog mempunyai isi yang berkualitas prima.. Saya cenderung menyarankan agar anda membuat weblog yang sesuai dengan permintaan pasar saat ini, apa yang dibutuhkan pasar saat ini.. Saya mencontohkan, sebuah situs web konsultasi keuangan, info lowongan kerja, cara cepat mendapatkan uang, cara mudah meperoleh rupiah..blog mengenai hal tersebut masih sangat menarik saat ini.. Mengenai isi blog cara penyampaian anda juga menjadi pedoman, coba anda teliti kembali artikel yang anda buat, apakah sudah menarik, apakah mengandung unsur human interest.. Cara penyampaian menjadi nilai tambah tersendiri bagi blog anda..
2. Promosi
Sarana promosi paling ampuh adalah beriklan, mulailah anda mengiklankan situs weblog anda baik lewat iklan gratis, maupun yang berbayar.. Iklan mempunyai pengaruh besar pada perkembangan situs anda.. banyak sekali situs yang menawarkan iklan gratis terutama iklan mini gratis.. Selanjutnya, anda boleh mencoba jasa pemasangan iklan oleh situs-situs tertentu, anda juga bisa menjadi penerbit iklan.. Untuk lebih jelasnya coba anda buka beberapa situs pengelola iklan, contohnya:
- www.kliksaya.com
- www.kumpulblogger.com
Nah , apakah anda tertarik.. untuk memudahkan anda dalam memasang iklan, sekarang ada beberapa situs penyedia yang menjual softwer pemasang iklan otomatis, coba saja anda telusuri lewat google, dengan kata kunci pemasang iklan otomatis..
Selain beriklan, saya juga menyarankan anda untuk mengikuti forum komunitas seperti forum komunitas yang ada di yahoo.. Ini juga bisa memperkenalkan situs anda lebih luas sesuai dengan forum komunitas yang anda ikuti.. Segala kegiatan tidak akan behasil tanpa ada usaha anda, sekarang coba lakukan apa yang telah saya sampaikan diatas, tidak ada salahnya anda mencoba..

Tips dan trik memasang iklan :

- Coba anda lakukan pemetaan wilayah secara geografis, dengan cara melakukan penelusuran lewat search engine. Misal, untuk Propinsi Jambi, situs mana saja yang banyak pengunjungnya. Untuk jumlah pengunjung biasanya situs yang berada pada urutan teratas adalah situs yang terbanyak pengunjungnya.. Anda boleh memasang iklan pada situs-situs tersebut.
- Coba anda lakukan memasang iklan dengan menggunakan softwere, tentunya dengan softwere tersebut anda bisa memasang iklan dalam jumlah yang besar.
- Ikutlah beberapa forum komunitas untuk memperkenalkan blog anda.
- Ikuti juga pertukaran Banner IklanJangan lupa sambangi juga situs pengelola iklan seperti yang saya jelaskan diatas

sumber : http://djambi-koha.blogspot.com/

1 komentar:

Hanafi mengatakan...

cukup membantu tips nya..

kayak seleb kalo di dunia nyata
h he
:o